APA JAWABAN ANDA ?

1 Tesalonika 4 : 16 “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat y  berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit”

 

Sir Norman Anderson diundang untuk berbicara di sebuah acara televisi tentang bukti kebangkitan Kristus, topik yang banyak ditulisnya. Ketika putranya meninggal karena kanker, produser acara televisi itu menawarkan untuk menunda keikutsertaannya dengan berkata, “Anda tentu tak dapat berbicara tentang kebangkitan saat Anda baru saja kehilangan seorang anak.” Namun Anderson berkata, “Saya bahkan ingin bicara lebih lagi tentangnya.” Demikianlah, walau hatinya sedih, dengan keyakinan teguh ia berbicara tentang kebangkitan Kristus dan kebangkitan kita sebagai orang percaya.

Kebangkitan Yesus bukanlah sebuah mitos, melainkan fakta bersejarah yang terbukti kebenarannya. Sesungguhnya, kebangkitan-Nya merupakan fakta yang kekal! Yesus berkata, “Aku adalah  …  Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya” (#/TB Wahy 1:18*).

Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya tentang kebangkitan-Nya dan meyakinkan mereka, “Sebab Aku hidup  …  kamu pun akan hidup” (#/TB Yoh 14:19*). Paulus juga menulis tentang kebangkitan orang kristiani, dan mengajarkan bahwa ketika seorang saudara seiman meninggal, kita tidak perlu berdukacita seperti orang-orang yang tidak punya pengharapan (#/TB 1Tes 4:13*).

Ketika Lazarus meninggal, Yesus meyakinkan Marta bahwa siapa pun yang percaya kepada-Nya akan hidup walaupun ia sudah mati (#/TB Yoh 11:25,26*). Lalu Dia bertanya, “Percayakah engkau akan hal ini?” Marta menjawab, “Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah” (ayat #/TB Yoh 11:27*). Apa jawaban Anda? — Joanie Yoder

 

KEBANGKITAN KRISTUS ADALAH JAMINAN KEBANGKITAN KITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *